Tentang Kami

Informasi Berkala

7 Oktober 2024
2587
Print
Informasi Berkala

Informasi Berkala

Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara rutin atau berkala sekurang-kurangnya setiap 6 bulan sekali

 I. Informasi tentang Profil Kementerian PUPR

1.

Alamat lengkap

2.

Ruang lingkup (Kewenangan)

3.

 Tugas dan fungsi serta kantor unit-unit dibawahnya

4.

 Struktur organisasi

5.

Profil singkat pejabat Kementerian PUPR

 a. Menteri PUPR

 b. Sekretaris Jenderal

 c. Inspektur Jenderal

 d. Direktur Jenderal Sumber Daya Air

 e. Direktur Jenderal Bina Marga

 f. Direktur Jenderal Cipta Karya

 g. Direktur Jenderal Perumahan

 h. Direktur Jenderal Bina Konstruksi

 i. Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan

 j. Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

 k. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

 II. Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)

1.

 Menteri PUPR

2

 Sekretaris Jenderal

3.

 Inspektur Jenderal

4.

 Direktur Jenderal Sumber Daya Air

5.

 Direktur Jenderal Bina Marga

6.

 Direktur Jenderal Cipta Karya

7.

 Direktur Jenderal Perumahan

8.

 Direktur Jenderal Bina Konstruksi

9.

 Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PU dan Perumahan

10.

 Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah

11.

 Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

 III. Informasi Tentang Program dan/atau Kegiatan Kementerian PUPR

1

Informasi program-program atau kegiatan Tahun 2024 yang memuat nama program/kegiatan, penanggungjawab/pelaksana, target, jadwal pelaksanaan dan sumber anggaran serta besaran anggaran.

2

Program strategis atau prioritas Kementerian/Lembaga/Badan Tahun 2024 yang sekurang-kurangnya memuat nama program, besaran dan sumber anggaran, serta satuan kerja yang menangani

3

Agenda penting terkait pelaksanaan tugas (kalender kegiatan) Kementerian PUPR

4

Informasi khusus pelayanan publik lainnya yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat.

5

Informasi tentang penerimaan calon pegawai dan/atau pejabat Kementerian PUPR

6

Informasi ringkasan kinerja atas program/kegiatan yang telah maupun sedang dilaksanakan berupa realisasi kegiatan beserta capainnya.

7

 Laporan Tahunan Kementerian PUPR

 a. Tahun 2023

 b. Tahun 2022

 c. Tahun 2021

 IV. Informasi Keuangan Kementerian PUPR

1

 Laporan Keuangan Kementerian PUPR

 a. Tahun 2023

 b. Tahun 2022

 c. Tahun 2021

2

RKA

3

DIPA

4

Informasi realisasi atau penyerapan penggunaan keuangan Tahun 2024

 V. Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik, yang memuat:

  1. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima
  2. Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap Permintaan Informasi Publik
  3. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak
  4. Alasan penolakan Permintaan Informasi Publik.

1.

 Tahun 2023

2.

 Tahun 2024

 VI. Informasi tentang Peraturan, keputusan, dan/atau  kebijakan yang mengikat/berdampak bagi publik, yang terdiri atas:

1.

Daftar rancangan dan tahap pembentukan peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan

2.

Daftar peraturan perundang-undangan, keputusan, dan/atau kebijakan yang  telah disahkan atau ditetapkan

 VII. Informasi tentang Prosedur Memperoleh Informasi Publik

1.

Tata cara memperoleh Informasi Publik disertai informasi waktu dan syarat permohonan;

2.

 VIII. Informasi Tentang Tata Cara Pengaduan Penyalahgunaan atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat Kementerian PUPR maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Kementerian PUPR

1.

 Whistleblowing System

2.

 Tata Cara Melalui SP4N-LAPOR!